Home / Berita Indodax  / Perdana Menteri Rusia Melakukan Penelitian terhadap Teknologi Blockchain

Perdana Menteri Rusia Melakukan Penelitian terhadap Teknologi Blockchain

Perdana Menteri Rusia, Dmitry Medvedev telah memberikan mandatnya kepada dua kementerian negara Rusia untuk melakukan penelitian terhadap penggunaan teknologi Blockchain dalam pemerintahan.

Dikutip dari surat kabar lokal Lenta, kedua kementerian itu diperintah untuk meneliti sejauh mana teknologi Blockchain bisa diimplikasikan ke dalam sistem pemerintahan mereka. Dalam penelitian tersebut yang merupakan bagian dari perkembangan proyek “Ekonomi Digital”, pihak yang ikut terlibat adalah Minkomsvyaz, Kementerian Komunikasi dan Pelayanan Pertumbuhan Ekonomi Minekonomrazvitie.

          “Ini adalah topik baru dan populer. Saya sudah memberikan isyarat kepada kementerian terkait untuk mengamati kemungkinan penerapan teknologi Blockchain sebagai bagian dari persiapan proyek Ekonomi Digital,”ujar Medvedev.

Pimpinan Sberbank Herman Gref mengatakan bahwa pada bulan Februari 2019 ia meramalkan akan terjadi pelaksanaan Blockchain komersial. Sementara itu Nikita Smirnov, selaku Wakil Direktur Vnesheconombank menganalogikan Bitcoin sebagai “bakteri positif.”

Pada awal tahun ini Deputi bank sentral, Olga Skorobogatova, mengindikasikan Regulator tidak akan berusaha  melarang penggunaan Bitcoin di masa depan, tetapi justru akan mengadopsi pendekatan observasional dengan mengembangkan regulasi yang sesuai.

Sumber:

https://cointelegraph.com/news/russian-pm-orders-research-on-blockchain-implementation-in-government

 

Written by Sintha Rosse

Writer and Journalist from Indodax.com

 

PERHATIAN: Perdagangan Bitcoin merupakan aktivitas berisiko tinggi. Harga Bitcoin fluktuatif, dimana harga dapat berubah secara signifikan dari waktu ke waktu. harap menggunakan pertimbangan ekstra dalam membuat keputusan untuk membeli atau menjual Bitcoin. Indodax.com tidak memaksa pengguna untuk membeli atau menjual Bitcoin, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Semua keputusan perdagangan Bitcoin merupakan keputusan independen oleh pengguna.