Home / Tutorial  / Jual Beli Voucher Code Indodax dengan Aman

Jual Beli Voucher Code Indodax dengan Aman

Tidak Ingin tertipu pada saat jual-beli voucher code Indodax? Ikuti dan pelajari artikel ini agar transaksi di Indodax bisa tetap aman dan profit.

Contoh Kasus Penipuan Segitiga:

anwar

Anwar adalah seorang penipu ulung di Indonesia. Ia membuat suatu situs penjualan handphone terbaru dengan penawaran diskon yang menarik. Situs yang ia buat terlihat sangat professional, dengan ratusan testimonial palsu tercantum di dalamnya.

budi

Budi adalah seorang pengguna yang suka berbelanja online melalui komputer pribadinya. Karena diskon yang tinggi, Budi tertarik untuk membeli handphone dari Anwar.

tono

Tono adalah anggota bitcoin trader sukses di Indodax yang memutuskan untuk mendapatkan keuntungan tambahan melalui menjual dan membeli voucher Indodax.

Budi mengkontak Anwar untuk membeli handphone dan Anwar memberikan sebuah nomor rekening bank ke Budi. Anwar juga meminta kartu identitas (KTP/SIM) Budi dengan alasan untuk keamanan proses pembelian. Budi yang tidak curiga, mengirimkan uang yang diminta beserta KTP miliknya.

1

Budi tidak tahu bahwa ia telah ditipu karena sebenarnya nomor rekening bank yang diberikan oleh Anwar bukanlah rekening bank miliknya, namun milik Tono yang menyediakan layanan jual-beli Voucher Indodax.

Disaat bersamaan, Anwar mengkontak Tono dan mengatakan bahwa ia ingin membeli voucher code Indodax dengan berpura-pura menjadi Budi. Sambil melampirkan KTP Budi, Anwar memberitahu Tono bahwa ia telah mentransferkan uangnya ke rekening bank Tono.

2

Tono mengecek saldo banknya dan menyamakan nama orang di KTP dan nama pemilik rekening banknya. Karena namanya sama, yaitu nama Budi yang merupakan korban Anwar, akhirnya Tono mengirimkan voucher code tersebut ke Anwar tanpa mencurigai adanya penipuan.

Budi yang tidak mendapatkan handphone dari Anwar, merasa tertipu dan melaporkan nomor rekening bank Tono yang diberikan oleh Anwar.

bagan 1

Akhirnya rekening bank Tono dibekukan oleh pihak bank atas tuduhan penipuan, padahal sebenarnya Tono disini tidak bersalah sama sekali.

Bagaimana caranya agar kita tidak menjadi korban dari Penipuan Segitiga ini?

Gunakan fasilitas Indodax!

  • Ketika Anda login ke Indodax untuk membuat voucher senilai permintaan pembeli, gunakan kolom ‘Email Penerima’ seperti yang tertera di dalam kotak merah untuk keamanan ekstra.

voucher1

  • Anda akan menerima konfirmasi email dari Indodax. Disana Anda dapat memastikan kembali apakah alamat email sudah benar, sekaligus mengecek nama pemilik account yang akan menerima voucher.

voucher 2

  • Pastikan dana ditransfer dari Rekening Bank dengan nama account yang sama di Indodax (minta KTP jika perlu). Jika sesuai, Anda dapat mengkonfirmasi permintaan pembuatan voucher dengan mengklik link diatas. Namun jika berbeda, kami sangat menyarankan Anda untuk membatalkan proses tersebut.
  • Lakukan pengecekan ulang kepada pihak pembeli apabila ada perbedaan informasi. Jangan pernah memberikan voucher apabila rupiah ditransfer dari rekening dengan nama yang berbeda.

Kasus penipuan segitiga ini sangat marak di dunia online shop bukan hanya di Indodax saja. Tetapi dengan adanya KYC yang diterapkan Indodax, transaksi di Indodax menjadi salah satu platform online shop teraman di Indonesia. Gunakan selalu fasilitas kami untuk memastikan keamanan Anda.

Salam profit,

Indodax

*Nama-nama yang digunakan di dalam artikel ini bukanlah nama sebenarnya.

Review overview