Home / Berita Indodax  / Sewa Properti Bisa Pakai Bitcoin Di London

Sewa Properti Bisa Pakai Bitcoin Di London

DuniaFintech.com – Kabar baik untuk Anda pengguna Bitcoin, dan mungkin sedang atau ingin berlibur di London. The Collective, sebuah hotel di London, kini menerima Bitcoin untuk pembayaran deposit sewa.

Untuk pertama kalinya negara Inggris telah mengaktifkan pembayaran Bitcoin di pasar perumahan Inggris. The Collective mengatakan bahwa hal itu sebagai respons terhadap banyaknya permintaan untuk menerima cryptocurreny yang sebagian besar berasal dari pelanggan internasional.

Calon penyewa dapat membayar deposit dengan Bitcoin mulai Senin kemarin. Pada akhir tahun ini rencananya juga akan menerima pembayaran sewa full dengan cryptocurrency.

Harga bitcoin mencapai rekor tertinggi $ 4.700 (£ 3,627) pada minggu lalu, meningkat 350% sejak awal tahun. Bitcoin adalah mata uang terdesentralisasi pertama di dunia dan tidak dikendalikan oleh pemerintah atau bank manapun.

Kenaikan dan penerapan cryptocurrency secara global, khususnya Bitcoin, adalah perkembangan yang menarik dalam bagaimana orang menyimpan nilai dan bertransaksi untuk barang dan jasa di seluruh dunia,” kata kepala eksekutif dan pendiri The Collective, Reza Merchant. “Dengan banyak penabung dan investor yang sekarang memilih dan menjadi lebih nyaman dengan cryptocurrency, orang akan berharap untuk dapat menggunakannya untuk membayar kebutuhan hidup, termasuk simpanan perumahan dan uang sewa.”

Namun Asosiasi Agen Pembelanjaan Residensial (Arla) sempat menyatakan keberatannya.

“Mungkin ada bagian pasar yang mau menerima Bitcoin sebagai imbalan pendapatan sewa tradisional,” kata David Cox, chief executive Arla Propertymark, tapi saya pikir pasar mata uang elektronik dan Bitcoin masih dalam tahap awal dan pasar perlu dikembangkan lebih dulu sebelum menjadi metode pembayaran utama untuk penyewaan.”

Sebanyak 550 kamar diluncurkan dengan harga sewa mulai dari £ 178 per minggu untuk ruang seluas 10 meter persegi, yang kini menerima deposit sewa dengan Bitcoin. Deposit standar adalah £ 500, untuk semua jenis unit dan ukuran. The Collective menjanjikan “konversi spot”, yang berarti akan menanggung risiko finansial sambil menahan deposit, dan akan mengembalikannya pada nilai semula saat masa sewa selesai.

The Collective didesain untuk tempat tinggal mahasiswa, namun bisa juga untuk mereka yang memulai karir di London. Fasilitasnya yang luas menawarkan konsep abad ke-21, dan hewan peliharaan tidak diijinkan tinggal di gedung tersebut.

Kepala teknologi kolektif, Jon Taylor, mengatakan:

“Salah satu penghalang terbesar popularitas Bitcoin membuatnya lebih ramah konsumen, dan kami yakin ini akan menjadi mapan sebagai cara mudah untuk membayar deposit.”

Source : DuniaFintech