Home / Berita Indodax  / Profesor Kriptografi Merilis Kuliah Gratis Tentang Bitcoin

Profesor Kriptografi Merilis Kuliah Gratis Tentang Bitcoin

DuniaFintech.com – Kabar baik bagi Anda yang sangat tertarik untuk lebih memahami tentang kriptografi. Seorang profesor kriptografi Universitas Stanford baru-baru ini telah merilis materi kuliahnya secara gratis tentang dunia kripto.

Dilansir dari cointelegraph.com, materi kuliahnya saat ini tersedia secara online dan berisi kursus lengkap tentang Bitcoin dan cryptocurrencies. Materi tersebut berisi silabus dan ikhtisar kursus yang lengkap, serta sesuai dengan deskripsinya, yaitu:

Kursus ini mencakup semua aspek cryptocurrency, termasuk konsensus yang didistribusikan, Blockchain, kontrak dan aplikasi cerdas. Kami akan fokus secara rinci pada Bitcoin dan Ethereum sebagai studi kasus,” jelas Dr. Dan Boneh, selaku perilis materi perkuliahan online tersebut.

Boneh yang lahir di Israel pada tahun 1969, telah mendapatkan gelar PhD di bidang Ilmu Komputer dari Princeton University pada tahun 1996.

Dia juga salah satu kontributor utama pengembangan kriptografi berbasis pasangan dari Weil Pairing, bersama dengan Matt Franklin dari University of California, Davis.

Boneh bergabung dengan fakultas Universitas Stanford pada tahun 1997 dan menjadi profesor ilmu komputer dan teknik elektro.

Selain perkembangan tersebut, bagi mereka yang ingin mengeksplorasi aplikasi Blockchain di masa depan, beberapa Universitas AS juga telah menawarkan program Blockchain. Bagaimana dengan di Indonesia? Apakah akan hadir mata kuliah tentang cryptocurrency?

Written by : DuniaFintech