Home / Indodax Information  / Pernyataan Resmi dari Indodax.com terkait Bitcoin Hard Fork

Pernyataan Resmi dari Indodax.com terkait Bitcoin Hard Fork

 

Demi keterbukaan dan kenyamanan member Indodax, kami dari PT Indodax Nasional Indonesia, yang mengoperasikan marketplace Indodax.com, dengan ini mengeluarkan pernyataan terkait isu Hard Fork yang kemungkinan kecil akan terjadi di masa mendatang. Bagi yang ingin mempelajari terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan istilah Hard Fork, silakan baca artikel berikut ini.

  1. Versi Bitcoin yang didukung oleh Indodax.com adalah Bitcoin Core, yang direpresentasikan dengan simbol BTC.
  2. Terdapat kemungkinan bahwa Indodax.com akan mendukung Bitcoin Unlimited di masa depan bila kondisi pasar dan stabilitas protokol memang terbukti berjalan dengan baik, namun saat ini kami tidak bisa menjamin apakah kami akan mendukung dan kami tidak bisa menetapkan kapan Indodax.com akan mendukung Bitcoin Unlimited.
  3. Member yang hendak mengakses kedua blockchain pada saat Hard Fork berlangsung dipersilakan untuk menarik BTC mereka dari Indodax.com berhubung kami tidak bisa menjamin apa yang akan terjadi saat Hard Fork.
  4. Bila suatu rantaian blok mendapatkan mayoritas dukungan dari penambang, pengguna dan bursa-bursa Bitcoin di seluruh dunia, kami memiliki hak untuk berhenti menggunakan rantaian blok saat ini dan berpindah ke rantaian blok tersebut.
  5. Keamanan aset member VIP adalah prioritas utama kami. Oleh karena itu, ada kemungkinan Indodax.com akan menghentikan proses deposit maupun penarikan Bitcoin dari Indodax.com untuk menghindari risiko yang muncul dari proses forking seperti jaringan yang tidak stabil, replay attacks, maupun faktor-faktor lainnya.
  6. Member VIP tidak akan bisa melakukan deposit atau penarikan Bitcoin ke akun Indodax.com miliknya dalam waktu kurang lebih 24 jam saat kasus forking terjadi.
  7. Indodax.com memiliki hak untuk menghentikan proses jual-beli Bitcoin-Rupiah di platform kami pada saat Hard Fork.
  8. Tidak seperti dalam kasus forking biasa di mana waktu forking telah direncanakan sebelumnya, aktivasi jaringan Bitcoin Unlimited bisa terjadi sewaktu-waktu tanpa bisa diprediksi. Ada peluang dimana pemisahan kedua coin tidak berjalan seutuhnya. Dengan begitu, kami tidak bisa memberikan garansi bahwa reserve balance dari Bitcoin Unlimited akan berhasil kami dapatkan sepenuhnya. Namun, kami bisa menjamin bahwa saldo Bitcoin Core (BTC) tidak terpengaruh atas peristiwa ini.

Untuk mendapatkan pengumuman terbaru terkait Bitcoin, Blockchain dan market kami Indodax.com, silakan follow dan subscribe seluruh channel sosial media kami.

 

 

 

Atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terimakasih.

 

Salam profit,

PT Indodax Nasional Indonesia