Home / Indodax Information  / Pengumuman Terkait Kenaikan Harga Bitcoin dan Digital Asset Lainnya

Pengumuman Terkait Kenaikan Harga Bitcoin dan Digital Asset Lainnya

Menanggapi kenaikan harga Bitcoin dan Digital Asset lainnya yang sangat pesat di beberapa hari terakhir, PT Bit Coin Indonesia hendak menegaskan beberapa hal dan mengingatkan seluruh keluarga besar Indodax.com untuk memahami bahwa:

Harga Bitcoin dan Digital Asset lainnya diatur oleh pembeli dan penjual yang bertransaksi di berbagai marketplace digital asset di dunia. Setiap marketplace Digital Asset pasti memiliki harga Bitcoin/Digital Asset mereka sendiri yang cenderung berbeda dengan harga Bitcoin/Digital Asset di marketplace lain. Hal ini terjadi karena harganya ditentukan oleh pembeli dan penjual yang tergabung dalam marketplace tersebut.

Sama halnya seperti di Indodax.com, harga Bitcoin/Digital Asset di Indodax murni ditentukan oleh permintaan dan penawaran (supply and demand), dalam arti harga diatur oleh para penjual dan pembeli yang tergabung dalam marketplace Indodax.com. Ketika ada banyak orang di marketplace Indodax.com yang membeli Bitcoin/Digital Asset di saat bersamaan, melebihi tingkat penawaran dari para penjual, maka harga Bitcoin/Digital Asset tersebut akan naik. Sebaliknya, bila ada banyak orang yang menjual Bitcoin/Digital Asset, melebihi tingkat permintaan yang ada, maka harga Bitcoin/Digital Asset akan turun. Semakin banyak yang membeli, semakin tinggi harganya, dan semakin banyak yang jual, semakin rendah harganya. Perusahaan kami tidak memanipulasi harga Bitcoin/Digital Asset dalam bentuk apapun dan tidak bertanggungjawab dalam pergerakan harga Bitcoin/Digital Asset.

Perdagangan Bitcoin dan Digital Asset lainnya merupakan aktivitas berisiko tinggi. Harga Bitcoin/Digital Asset sangat fluktuatif, di mana harga dapat berubah secara signifikan dari waktu ke waktu. Berhubung harga Bitcoin sudah terlalu tinggi (overpriced), dimana harganya sudah meningkat 2191% hari ini dibandingkan dengan harga di awal Januari 2017, ada potensi Bitcoin dapat mengalami koreksi harga sewaktu-waktu dan tidak ada yang bisa menjamin harga bitcoin akan bergerak kemana di masa depan. Hal yang sama bisa berlaku pada semua Digital Asset.

Segala risiko yang muncul akibat naik-turunnya harga Bitcoin/Digital Asset, bila terjadi, berada diluar tanggung jawab Indodax.com. Kami tidak pernah memaksa pengguna untuk membeli atau menjual Bitcoin/Digital Asset, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Semua keputusan perdagangan Bitcoin/Digital Asset merupakan keputusan independen oleh pengguna. Mohon gunakan pertimbangan ekstra dalam membuat keputusan untuk membeli atau menjual Bitcoin/Digital Asset.

 

Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terimakasih.

Salam profit,

Indodax.com.

Review overview