Home / Berita Indodax  / Penetrasi Penggunaan Teknologi Blockchain untuk Bank-Bank di Asia

Penetrasi Penggunaan Teknologi Blockchain untuk Bank-Bank di Asia

Dalam Konferensi Keuangan di Singapura pada tanggal 20-21 Juni 2017 mendatang, telah diagendakan pembahasan penting terkait penetapan strategi penggunaan teknologi Blockchain dalam sistem perbankan di Asia. Beberapa Bank yang akan terlibat dalam konferensi tersebut di antaranya Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ, China Construction Bank, Mizuho, dan OCBC Bank, yang tengah bersiap-siap untuk mengumumkan bagaimana keterlibatan mereka dengan teknologi Blockhain di masa depan.

Konferensi ini diselenggarakan oleh FinTech Network, sebuah kelompok advokasi yang berbasis di Inggris. Dimana mereka hadir untuk memfasilitasi dan mendukung adopsi teknologi keuangan yang inovatif  seperti Blokchain. Teknologi Blockchain dalam sektor keuangan akan membantu perusahaan untuk mengevaluasi dan membantu menilai kelayakan teknologi buku besar yang didistribusikan.

Pada konferensi tersebut juga akan melihat bersama-sama bagaimana partisipasi dari otoritas pemerintah Singapura dengan Monetary Authority di Singapura dalam membahas bagaimana pengajuan hak paten yang berkaitan dengan masuknya teknologi Blockchain dan dampak positifnya pada industri jasa keuangan secara lebih luas.

 

 

Sumber:

https://cointelegraph.com/news/blockchain-strategy-for-asian-banks-to-be-presented-at-singapore-conference

 

Written by Sintha Rosse

Writer and Journalist from Indodax.com

 

PERHATIAN: Perdagangan Bitcoin merupakan aktivitas berisiko tinggi. Harga Bitcoin fluktuatif, dimana harga dapat berubah secara signifikan dari waktu ke waktu. harap menggunakan pertimbangan ekstra dalam membuat keputusan untuk membeli atau menjual Bitcoin. Indodax.com tidak memaksa pengguna untuk membeli atau menjual Bitcoin, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Semua keputusan perdagangan Bitcoin merupakan keputusan independen oleh pengguna.