Home / Berita Indodax  / Launching Penerapan Blokchain dalam Sistem Perbankan di Ukraina yang Kedua

Launching Penerapan Blokchain dalam Sistem Perbankan di Ukraina yang Kedua

Perusahaan Fintech Attic Lab telah bermitra dengan bank di Ukraina untuk mengintegrasikan SmartMoney, yaitu sistem perbankan berbasis Blockchain. Bank tersebut adalah Bank Alyans sebagai bank kedua yang menerapkan teknologi Blokchcain dalam sistem perbankan negara tersebut. Dimana pada tahun 2016 bank yang pertama kali melakukan hal yang sama adalah Alparibank.

SmartMoney memungkinkan transaksi P2P antara mobile wallet dan smart contract. Dalam perkembangannya kedua perusahaan tersebut juga merencanakan peraturan berkonsep sandbox dan hadiah untuk aplikasi terbaik berdasarkan kripto-hryvnia elektronik.

Selain sepak terjang tersebut, pada bulan Desember yang lalu bursa efek Ukraina juga sempat mengumumkan akan menawarkan perdagangan berjangka Bitcoin dengan bunga yang cukup tinggi dari para investor. Dengan demikian Ukraina menjadi pasar pertama di dunia yang menawarkan opsi perdagangan Bitcoin dengan skema tersebut.

 

Sumber:

https://cointelegraph.com/news/second-ukraine-bank-launches-blockchain-partnership

 

Written by Sintha Rosse

Writer and Journalist from Indodax.com

 

PERHATIAN: Perdagangan Bitcoin merupakan aktivitas berisiko tinggi. Harga Bitcoin fluktuatif, dimana harga dapat berubah secara signifikan dari waktu ke waktu. harap menggunakan pertimbangan ekstra dalam membuat keputusan untuk membeli atau menjual Bitcoin. Indodax.com tidak memaksa pengguna untuk membeli atau menjual Bitcoin, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Semua keputusan perdagangan Bitcoin merupakan keputusan independen oleh pengguna.

Review overview