Home / Berita Indodax  / Kirim uang ke luar negeri dapat dilakukan dengan biaya 2% saja melalui CoinPip!

Kirim uang ke luar negeri dapat dilakukan dengan biaya 2% saja melalui CoinPip!

CoinPip, sebuah startup Bitcoin yang berada di Singapura, menawarkan jasa pengiriman uang antar negara dengan biaya yang jauh lebih murah jika dibandingkan bank atau penyedia jasa remittance lainnya. Melalui CoinPip, Anda dapat mengirimkan uang hanya dengan membayar biaya sebesar 2% saja dan uang akan sampai ke pihak penerima dalam waktu kurang dari 48 jam!

Sejak tanggal 5 Juni 2015 lalu, CoinPip telah menyediakan sebuah jasa baru yang disebut dengan Direct Payments (Pembayaran Langsung). Dengan menggunakan teknologi Blockchain, perusahaan maupun pihak individual dapat mengirimkan uang ke rekening bank mitra/kerabat/sahabat yang berada di berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia, Filipina, Cina, Taiwan, Hong Kong, India dan Singapura. Semua pembayaran dan pengiriman uang akan diterima oleh pihak resipien dalam waktu kurang dari 48 jam dengan biaya transaksi sebesar 2% saja. Lebih mudahnya lagi, pihak penerima tidak diharuskan untuk mendaftar ke CoinPip atau membuat akun apapun untuk menerima dana. Mereka bisa mendapatkan uangnya langsung di rekening bank mereka.

Anson Zeall, CEO dan pendiri CoinPip mengatakan bahwa dengan adanya jasa baru yang mereka tawarkan ini, semua orang kini dapat mengirimkan uang langsung ke rekening bank pihak penerima tanpa harus dipersulit dengan proses pembuatan akun. Kendala yang kerap dihadapi orang-orang yang tinggal di negara berkembang dalam mengirim uang antar negara adalah minimnya akses mereka ke PayPal atau rumitnya proses yang harus mereka lalui untuk membuka akun baru disana. Dengan CoinPip, kendala seperti ini dapat dihindari.

Zeall menambahkan, “Kebanyakan klien kami adalah startup-startup yang baru berkembang di daerah-daerah seperti Hong Kong, Silicon Valley, New York dan Singapore dimana biaya yang dikeluarkan untuk mempekerjakan pegawai purna waktu di perusahaan mereka itu sangat mahal. Akhirnya, melakukan outsourcing atau menyewa jasa dari negara lain menjadi solusi paling ideal bagi mereka. Oleh karena itu, proses pengiriman uang antar negara yang dapat berjalan dengan cepat, murah dan mudah itu sangat diperlukan. Dengan CoinPip, setiap transaksi pengiriman uang dapat dilakukan dalam hitungan menit, tidak peduli lokasi pihak pengirim maupun penerima saat itu.”

Ketika ditanya pendapatnya, Oscar Darmawan, CEO dari indodax.com, mengatakan “Kami percaya CoinPip adalah salah satu pelengkap ekosistem yang diperlukan Bitcoin saat ini yang memungkinkan bahkan non pengguna Bitcoin untuk mendapatkan manfaat positif dari teknologi peer-to-peer yang luar biasa ini.”

Saat ini CoinPip juga sedang menambahkan fitur baru dimana pelanggan juga nantinya dapat mengirimkan uang dari ATM dan CoinPip akan memproses pembayarannya sehingga bisa diterima oleh merchant internasional. Informasi lebih lanjut mengenai fitur ini akan diumumkan dalam waktu dekat di situs mereka.

Sekilas tentang CoinPip

Perusahaan yang bermarkas di Singapura ini memiliki visi untuk menghubungkan dunia dengan menggunakan teknologi Blockchain. CoinPip menawarkan jasa pengiriman uang antar negara dengan biaya tidak lebih dari 2% dan proses yang sangat mudah dan cepat untuk dilakukan. Para pengusaha dan tenaga kerja yang tersebar di Indonesia, China, Taiwan, Hong Kong, Singapura, India dan Filipina dapat mengirimkan uang langsung ke rekening bank mitra atau keluarganya dalam waktu kurang dari 48 jam.

Didanai oleh perusahaan venture capital di Silicon Valley yang bernama 500 Startups, CoinPip telah terlibat dalam banyak proyek berteknologi tinggi yang terjadi dalam skala global. Cari tahu informasi selengkapnya tentang CoinPip hanya di  www.coinpip.com!

Review overview