Home / Berita Indodax  / Apa itu Sertifikat Bitcoin Vontobel?

Apa itu Sertifikat Bitcoin Vontobel?

Berbagai lembaga keuangan mencari cara untuk membuat investasi Bitcoin dapat diakses oleh investor utama. Itu sulit karena [kurangnya] peraturan. Vontobel, sebuah institusi di Swiss, memperkenalkan sertifikat pelacak Bitcoin mereka pada bulan Juli 2016. Mari kita lihat apa produk ini dan bagaimana hal itu dapat mempengaruhi nilai Bitcoin di masa depan.

Sertifikat Bitcoin Vontobel Adalah Alat Mainstream

Investor tidak membeli cryptocurrency dari bursa atau ATM Bitcoin. Sebaliknya, mereka akan mencari peluang perdagangan OTC, atau bahkan menggunakan kolam gelap untuk menempatkan pesanan besar yang tidak terkait dengan buku pesanan publik. Satu-satunya kelemahan untuk melakukannya adalah bagaimana investor secara langsung terkena volatilitas harga, yang merupakan sesuatu yang kebanyakan orang lebih suka hindari karena alasan yang jelas.

Beberapa inisiatif telah diluncurkan untuk mengenalkan Bitcoin kepada investor utama melalui kendaraan investasi tradisional. ETF Bitcoin sejauh ini merupakan contoh yang paling terkenal, walaupun tidak ada satu pun dari mereka yang memiliki kesempatan bagus untuk berhasil saat ini. SEC kemungkinan tidak akan menyetujui ETF Bitcoin resmi. Ada banyak peraturan, dan akan memakan waktu berbulan-bulan, jika tidak bertahun-tahun sampai situasi itu berubah.

Vontobel, perusahaan Swiss, telah mencoba melakukan hal-hal sedikit berbeda. Pada bulan Juli 2016, mereka menjadi penerbit Swiss pertama yang menawarkan sertifikat pelacak di Bitcoin. Sertifikat Bitcoin Vontobel diperdagangkan di Bursa Swiss SIX. Dunia akan membutuhkan lebih banyak persembahan seperti ini, karena ada banyak modal yang menunggu untuk terjun ke dalam kripto melalui solusi tradisional.

Sertifikat Vontobel pada Bitcoin didenominasi dalam Dolar AS dan mencatat harga Bitcoin dalam USD. Investor dapat membeli sertifikat investasi ini untuk berinvestasi di Bitcoin secara tidak langsung. Tidak terpapar pada volatilitas harga secara langsung dan masih bisa menuai semua potensi keuntungan, membuat sertifikat Vontobel Bitcoin menjadi investasi yang menarik. Setiap sertifikat berlaku selama dua tahun penuh, yang berarti investasi jangka panjang.

Baca juga : https://www.duniafintech.com/fenomena-bitcoin-sampai-di-indonesia/

Dengan lonjakan harga Bitcoin sepanjang akhir 2016 dan awal 2017, sertifikat Vettobel Bitcoin telah membantu investor Swiss memperoleh keuntungan dengan baik. Momentum Bitcoin masih jauh dari selesai, dan harganya bahkan bisa mencapai $5000 di tahun depan. Prospek harga Bitcoin masa depan terlihat bagus. Ini juga berarti peluang investasi seperti sertifikat Bitcoin Vontobel akan menjadi lebih menarik bagi pedagang dan investor mainstream.

Pada saat penulisan, VONCERT on Bitcoin dihargai $ 2,677, yaitu sekitar $120 di atas harga pasar Bitcoin yang sebenarnya. Hal ini tidak biasa untuk investasi tradisional terkait dengan Bitcoin untuk memasukkan sedikit premi ke rata-rata pasar global. Di semua pasar, investor harus membayar premi untuk kenyamanan.

Source : themerkle.com

Written by Arina Calista Putri        

Review overview