Home / Market Outlook 6 November 2023

BTC Time Frame 4 Jam (Senin, 6 November 2023)

Berikut highlight fundamental news yang menjadi indikator pergerakan harga kripto saat ini :

  • St.Galler Kantonalbank (SGKB) , salah satu bank terbesar di Swiss dengan asset $58 miliar telah bermitra dengan SEBA Bank global yang berfokus pada cryptocurrency untuk menawarkan layanan penyimpanan &  perantara aset digital ke nasabah. SGKB mengatakan bahwa layanan kripto baru akan tersedia untuk pelanggan SGKB terpilih setelah periode pengujian singkat pada awal tahun 2023. Dimulai dengan Bitcoin dan Ethereum.
  • Jack Dorsey, pemimpin Block, sebuah perusahaan fintech Bitcoin,  menerbitkan laporan pendapatan kuartal III  yang menguntungkan & melampaui ekspektasi di tanggal 2 November. Perusahaan memperoleh pendapatan $5,6 miliar pada Q3 tahun 2023, didorong oleh pertumbuhan pendapatan yang solid di Cash App dan Square, dengan laba $44 juta dari Bitcoin-nya. Pendapatan Bitcoin menyumbang sekitar 43% dari pendapatan Block sebesar $5,6 miliar.
  • Penulis “Rich Dad, Poor Dad” Robert Kiyosaki, prediksi Bitcoin akan mencapai setidaknya $100.000. Max Keizer memperkirakan ATH terbaru sebesar $220,000, tetapi  Pendiri MicroStrategy Michael Saylor sangat optimis, memperkirakan harga $1 juta. Menurut mereka jika ETF disetujui, faktor halving, dan konflik di Timur Tengah akan mempengaruhi  kenaikan nilai Bitcoin.

Highlight Teknikal:

Memasuki pekan pertama bulan November 2023, terlihat Bitcoin pada monthly time frame berhasil menembus garis resistance candle, kemungkinan akan menuju Lower High Strong pada harga Rp595.000.000, Kamu bisa melakukan pembelian apabila terkoreksi menuju area support selanjutnya pada harga Rp542.905.000, ketika sudah mengalami koreksi area support dengan catatan sudah terbentuk candlestick reversal atau pembalikan harga.

Saat harga berada di garis pembelian, Kamu bisa melakukan pembelian dengan konfirmasi candlestick reversal seperti Bullish Engulfing atau Marubozu Bullish  (bodi dari candlestick lebih tinggi dari bodi sebelumnya), Kamu dapat mencari candlestick ini sebelum pergantian candle 30 menit sebelumnya pada time frame 4 jam. Jika belum muncul konfirmasi pada garis support, Kamu bisa menunggu candlestick yang terkonfirmasi.

Jika sudah masuk posisi di garis support, Kamu bisa take profit di harga Rp571.046.000 merupakan area resistance sebagai penjualannya.

Noted : BTC bulanan menandakan breakout untuk Bullish pada 4 pekan kedepan.

 

ETH Time Frame 4 Jam (Senin, 6 November 2023)

Highlight Fundamental:

  • Vitalik Buterin berpendapat Ethereum layer 2 kemungkinan akan terus berkembang dengan beragam pendekatan teknologi. Layer 2 bertujuan untuk menghadirkan kapasitas penskalaan yang lebih besar, biaya yang lebih rendah, dan peningkatan keamanan. Vitalik menyoroti tentang rollup Ethereum Virtual Machine (EVM) yang dipelopori oleh Arbitrium,  Optimism, Scroll dan yang terbaru, Kakarot dan Taiko, telah secara drastis meningkatkan keamanan masing-masing solusi mereka.
  • ProShares, mengumumkan peluncuran ETF Short Ether Strategy pada 2 November, Bahkan beberapa waktu lalu ETF Short Ether Strategy sudah mulai diperdagangkan di Arca Bursa Efek New York di dengan ticker SETH dan dirancang untuk memberikan investor peluang untuk mendapatkan keuntungan dari volatilitas Ether.
  • Tether melaporkan cadangan: 100% USDT terjamin,  dari $84 miliar token Tether : $72,6 miliar disimpan dalam obligasi AS, $3,4 miliar dalam Emas, $2,1 miliar dalam Bitcoin, $4,1 miliar dalam investíais lainnya, serta $4,3 miliar dalam dana cadangan.
  • Hal ini menjadikan jumlah total setara kas yakni sekitar $74 miliar, yang merupakan 85,73% dari total cadangan Tether atau sebesar $86,4 miliar.
  • Tether (USDT) mengklaim sedang mengerjakan sistem untuk menyediakan laporan audit real-time pada tahun 2024.

Highlight Teknikal:

Memasuki pekan pertama bulan November 2023, terlihat Ethereum pada Weekly time frame berada pada garis support Marubozu kemungkinan akan menuju resistance pada harga Rp31.000.000, Kamu bisa melakukan pembelian apabila terkoreksi menuju area support selanjutnya pada harga Rp28.703.000 jika sudah mengalami koreksi area support dengan catatan sudah terbentuk candlestick reversal atau pembalikan harga.

Saat harga berada di garis pembelian, Kamu bisa melakukan pembelian dengan konfirmasi candlestick reversal seperti Bullish Engulfing atau Marubozu Bullish  (bodi dari candlestick lebih tinggi dari bodi sebelumnya), Kamu dapat mencari candlestick ini sebelum pergantian candle 30 menit sebelumnya pada time frame 4 jam. Jika belum muncul konfirmasi pada garis support, Kamu bisa menunggu candlestick yang terkonfirmasi.

Jika sudah masuk posisi di garis support, Kamu bisa take profit di harga Rp30.670.000, merupakan area resistance sebagai penjualannya.

*Segala bentuk transaksi aset kripto memiliki risiko dan berpeluang untuk mengalami kerugian. Tetap berinvestasi sesuai riset mandiri sehingga bisa meminimalisir tingkat kehilangan aset kripto yang ditransaksikan (Do Your Own Research/ DYOR).

Informasi yang terkandung dalam publikasi ini diberikan secara umum tanpa kewajiban dan hanya untuk tujuan informasi saja. Publikasi ini tidak dimaksudkan untuk, dan tidak boleh dianggap sebagai, suatu penawaran, rekomendasi, ajakan atau nasihat untuk membeli atau menjual produk investasi apa pun dan tidak boleh dikirimkan, diungkapkan, disalin, atau diandalkan oleh siapa pun untuk tujuan apa pun.

Mau diskusi bareng bahas outlook di atas? Yuk join Telegram Group INDODAX di sini!