Home / Market Outlook 27 November 2023

BTC Time Frame 4 Jam (Senin, 27 November 2023)

Berikut highlight fundamental news yang menjadi indikator pergerakan harga kripto saat ini:

  • Perusahaan penambangan bitcoin Kanada, Bitfarms mengumumkan penjualan surat berharga secara langsung senilai C$60 juta dengan investor institusi AS.
  • Bitfarms  akan mengumpulkan dana melalui investor, dengan penjualan dari 44,4 juta saham biasa dengan harga C$1,35 per saham.
  • Bitfarms adalah perusahaan penambangan Bitcoin global yang diperdagangkan secara publik di NASDAQ dengan tiker BITF, didirikan pada tahun 2017 oleh Emiliano Grodzki.
  • Terpilihnya Presiden baru Argentina Javier Milei pada 19 November  telah memberikan harapan bagi banyak komunitas Bitcoin lokal. Para pendukung Bitcoin.  berharap Argentina akan mengadopsi Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah.
  • Perusahaan investasi Cathie Wood, ARK Invest melalui ARK Next Generation Internet ETF (ARKW) telah menjual 700,000 saham Grayscale Bitcoin Trust (GBTC) selama sebulan terakhir. ARKW menjual 36,168 saham GBTC pada 22 November, dan 697,768 GBTC sejak 23 Oktober 2023. ARK masih memiliki 4.3 juta saham GBTC senilai $131.8 juta.

Highlight Teknikal:
Beranjak di pekan ketiga bulan November 2023, terlihat Bitcoin pada waktu mingguan masih terbentuk candle Doji pada garis Resistance Lower High, kemungkinan akan sideways stabil pada harga saat ini. Kamu bisa melakukan pembelian apabila terkoreksi menuju area support selanjutnya pada harga Rp579.984.000, ketika sudah mengalami koreksi area support dengan catatan sudah terbentuk candlestick reversal atau pembalikan harga.

Saat harga berada di garis pembelian, Kamu bisa melakukan pembelian dengan konfirmasi candlestick reversal seperti Bullish Engulfing atau Marubozu Bullish  (bodi dari candlestick lebih tinggi dari bodi sebelumnya), Kamu dapat mencari candlestick ini sebelum pergantian candle 30 menit sebelumnya pada time frame 4 jam. Jika belum muncul konfirmasi pada garis support, Kamu bisa menunggu candlestick yang terkonfirmasi.

Jika sudah masuk posisi di garis support, Kamu bisa take profit di harga Rp607.190.000, yang merupakan area resistance sebagai penjualannya.

ETH Time Frame 4 Jam (Senin, 27 November 2023)

Highlight Fundamental:

  • Penerbit game Final Fantasy, Square Enix mengumumkan akan meluncurkan game Ethereum NFT orisinal pertamanya, Symbiogenesis, dengan total 500 karakter NFT.  Symbiogenesis adalah game orisinal berbasis narasi dari Square Enix yang akan berputar di sekitar karakter yang dicetak sebagai Ethereum NFT, bersama dengan item dan NFT lainnya yang dicetak di jaringan penskalaan Polygon. Game ini diperkirakan akan diluncurkan pada bulan Desember setelah pembuatan NFT awal.
  • Semua klien bank swasta Swiss Santander Private Banking International akan memiliki akses untuk membeli, menjual, dan menyimpan BTC dan ETH.
    Antonio Docampo, wakil kepala Santander Private Banking International di Swiss, mengonfirmasi bahwa klien akan mendapatkan akses ke layanan investasi kripto. 
  • OneArt melalui informasi dari platform analitik blockchain santiment,  secara khusus, 200 whales Ethereum dengan ETH terbanyak di dompet mereka sekarang bersama-sama mempunyai 62,76 juta ETH senilai $124,1 miliar, yang berarti  mereka memiliki 52% dari 120,25 juta ETH yang beredar.

Highlight Teknikal:

Memasuki pekan terakhir bulan November 2023, terlihat Ethereum pada waktu mingguan namun masih terbentuk Inside bar pada garis resistance, kemungkinan akan sideways stabil pada harga saat ini, Kamu bisa melakukan pembelian apabila terkoreksi menuju area support selanjutnya pada harga Rp31.852.000, ketika sudah mengalami koreksi area support dengan catatan sudah terbentuk candlestick reversal atau pembalikan harga.

Saat harga berada di garis pembelian, Kamu bisa melakukan pembelian dengan konfirmasi candlestick reversal seperti Bullish Engulfing atau Marubozu Bullish  (bodi dari candlestick lebih tinggi dari bodi sebelumnya), Kamu dapat mencari candlestick ini sebelum pergantian candle 30 menit sebelumnya pada time frame 4 jam. Jika belum muncul konfirmasi pada garis support, Kamu bisa menunggu candlestick yang terkonfirmasi.

Jika sudah masuk posisi di garis support, Kamu bisa take profit di harga Rp33.600.000 merupakan area resistance sebagai penjualannya.

*Segala bentuk transaksi aset kripto memiliki risiko dan berpeluang untuk mengalami kerugian. Tetap berinvestasi sesuai riset mandiri sehingga bisa meminimalisir tingkat kehilangan aset kripto yang ditransaksikan (Do Your Own Research/ DYOR).

Informasi yang terkandung dalam publikasi ini diberikan secara umum tanpa kewajiban dan hanya untuk tujuan informasi saja. Publikasi ini tidak dimaksudkan untuk, dan tidak boleh dianggap sebagai, suatu penawaran, rekomendasi, ajakan atau nasihat untuk membeli atau menjual produk investasi apa pun dan tidak boleh dikirimkan, diungkapkan, disalin, atau diandalkan oleh siapa pun untuk tujuan apa pun.

Mau diskusi bareng bahas outlook di atas? Yuk join Telegram Group INDODAX di sini!