Home / Market Outlook 23 Oktober 2023

BTC Time Frame 4 Jam (Senin, 23 September 2023)

Berikut highlight fundamental news yang menjadi indikator pergerakan harga kripto saat ini :

  • Adanya ungkapan terkait risiko Lightning Network terhadap ancaman baru (The Replacement Cycling Attack) yaitu serangan yang memungkinkan penyerang mencuri dana dari jaringan peserta dengan mengeksploitasi ketidakkonsistenan antar jaringan individu. Hal ini membuat Antoine Riard memutuskan mengundurkan diri dari tim pengembangan Lightning Network, dengan alasan masalah keamanan terhadap ekosistem Bitcoin.
  • Berdasarkan analisa data dari CryptoQuant, persetujuan ETF Bitcoin spot akan meningkatkan nilai kapitalisasi pasar aset kripto mencapai USD 1 Triliun.
    Gelombang pertama adopsi institusional pada tahun 2020-2021 datang dari institusi yang menambahkan bitcoin ke neraca mereka, sedangkan gelombang berikutnya adalah lembaga keuangan yang menyediakan akses bitcoin kepada klien mereka melalui ETF spot.
  • Tesla melaporkan tidak ada aktivitas jual atau beli Bitcoin sepanjang Q3 2023,
    perusahaan tidak memperdagangkan Bitcoin selama tiga bulan terakhir.
    dan tetap mempertahankan 9,720 Bitcoin.

Teknikal:
Memasuki pekan keempat di bulan Oktober 2023, terlihat Bitcoin pada Weekly Timeframe berada pada garis resistance, jika breakout kemungkinan akan menuju Higher High pada harga Rp515.000.000, Kamu bisa melakukan pembelian apabila terkoreksi menuju area support selanjutnya pada harga Rp466.611.000, ketika sudah mengalami koreksi area support dengan catatan sudah terbentuk candlestick reversal atau pembalikan harga.

Saat harga berada di garis pembelian, Kamu bisa melakukan pembelian dengan konfirmasi candlestick reversal seperti Bullish Engulfing atau Marubozu Bullish  (bodi dari candlestick lebih tinggi dari bodi sebelumnya), Kamu dapat mencari candlestick ini sebelum pergantian candle 30 menit sebelumnya pada time frame 4 jam. Jika belum muncul konfirmasi pada garis support, Kamu bisa menunggu candlestick yang terkonfirmasi.

Jika sudah masuk posisi di garis support, Kamu bisa take profit di harga Rp492.116.000, merupakan area resistance sebagai penjualannya.

 

ETH Time Frame 4 Jam (Senin, 23 Oktober 2023)

Highlight Fundamental

  • Vitalik Buterin, membantah laporan terbaru yang menyatakan dia telah menjual Ethereum (ETH) dan mata uang kripto lainnya untuk keuntungan pribadi. Buterin mengklarifikasi bahwa transfer cryptocurrency baru-baru ini dari dompetnya terutama merupakan sumbangan yang diberikan ke berbagai organisasi amal dan organisasi nirlaba. Salah satunya badan amal bioteknologi yang ia dirikan, yang semakin memperkuat komitmennya terhadap upaya filantropi.
  • Ethereum layer 2 zkEVM ‘Scroll’ mengonfirmasi peluncuran mainnet
  • Aplikasi & perangkat pengembang yang ada di Ethereum kini dapat bermigrasi ke solusi penskalaan baru. “Semuanya berfungsi,” ungkap tim Scroll. Ye Zhang co founder, mengatakan Scroll akan diluncurkan dengan fitur terpusat tetapi berencana untuk semakin terdesentralisasi seiring berjalannya waktu.
  • Bank online Swiss, Dukascopy, telah memperkenalkan produk baru yaitu pinjaman yang memungkinkan pelanggan meminjam dengan mata uang kripto mereka sebagai kolateral. Solusi ini memungkinkan pengguna menerima 50% nilai aset digital mereka dalam mata uang fiat sambil mempertahankan investasi kripto asli mereka.

Highlight Teknikal:

Di pekan keempat di bulan Oktober 2023, terlihat Ethereum pada Weekly Timeframe berada pada garis support Marubozu kemungkinan akan menuju resistance pada harga Rp29.000.000, Kamu bisa melakukan pembelian apabila terkoreksi menuju area support selanjutnya pada harga Rp25.460.000 jika sudah mengalami koreksi area support dengan catatan sudah terbentuk candlestick reversal atau pembalikan harga.

Saat harga berada di garis pembelian, Kamu bisa melakukan pembelian dengan konfirmasi candlestick reversal seperti Bullish Engulfing atau Marubozu Bullish  (bodi dari candlestick lebih tinggi dari bodi sebelumnya), Kamu dapat mencari candlestick ini sebelum pergantian candle 30 menit sebelumnya pada time frame 4 jam. Jika belum muncul konfirmasi pada garis support, Kamu bisa menunggu candlestick yang terkonfirmasi.

Jika sudah masuk posisi di garis support, Kamu bisa take profit di harga Rp26.821.000, merupakan area resistance sebagai penjualannya.

*Segala bentuk transaksi aset kripto memiliki risiko dan berpeluang untuk mengalami kerugian. Tetap berinvestasi sesuai riset mandiri sehingga bisa meminimalisir tingkat kehilangan aset kripto yang ditransaksikan (Do Your Own Research/ DYOR).

Informasi yang terkandung dalam publikasi ini diberikan secara umum tanpa kewajiban dan hanya untuk tujuan informasi saja. Publikasi ini tidak dimaksudkan untuk, dan tidak boleh dianggap sebagai, suatu penawaran, rekomendasi, ajakan atau nasihat untuk membeli atau menjual produk investasi apa pun dan tidak boleh dikirimkan, diungkapkan, disalin, atau diandalkan oleh siapa pun untuk tujuan apa pun.

Mau diskusi bareng bahas outlook di atas? Yuk join Telegram Group INDODAX di sini!