Home / Market Outlook 21 Agustus 2023

BTC Time Frame 4 Jam (Senin, 21 Agustus 2023)

Memasuki pekan keempat bulan Agustus 2023, terlihat Bitcoin masih dalam zona sideways pada garis support setelah terjadinya penurunan akibat FUD di pasar kripto. kemungkinan masih dalam keadaan bearish trend, kamu bisa melakukan pembelian apabila terkoreksi menuju area support selanjutnya pada harga Rp391.493.000, jika sudah mengalami koreksi area support dengan catatan sudah terbentuk candlestick reversal atau pembalikan harga.

Saat harga berada di garis pembelian, Kamu bisa melakukan pembelian dengan konfirmasi candlestick reversal seperti Bullish Engulfing atau Marubozu Bullish  (bodi dari candlestick lebih tinggi dari bodi sebelumnya), kamu dapat mencari candlestick ini sebelum pergantian candle 30 menit sebelumnya pada time frame 4 jam. Jika belum muncul konfirmasi pada garis support, kamu bisa menunggu candlestick yang terkonfirmasi.

Jika sudah masuk posisi di garis support, Kamu bisa take profit di harga Rp414.452.000 yang merupakan area resistance sebagai penjualannya.

ETH Time Frame 4 Jam (Senin, 21 Agustus 2023)

Menjelang pekan keempat bulan Agustus 2023, terlihat Ethereum masih dalam zona sideways pada garis support setelah terjadinya penurunan akibat FUD di pasar kripto. kemungkinan masih dalam keadaan bearish trend, Kamu bisa melakukan pembelian apabila terkoreksi menuju area support selanjutnya pada harga Rp25.017.000, jika sudah mengalami koreksi area support dengan catatan sudah terbentuk candlestick reversal atau pembalikan harga.

Saat harga berada di garis pembelian, Kamu bisa melakukan pembelian dengan konfirmasi candlestick reversal seperti Bullish Engulfing atau Marubozu Bullish  (bodi dari candlestick lebih tinggi dari bodi sebelumnya), Kamu dapat mencari candlestick ini sebelum pergantian candle 30 menit sebelumnya pada time frame 4 jam. Jika belum muncul konfirmasi pada garis support, Kamu bisa menunggu candlestick yang terkonfirmasi.

Jika sudah masuk posisi di garis support, Kamu bisa take profit di harga Rp26.567.000, yang merupakan area resistance sebagai penjualannya.

Noted :
ETH/Daily Breakdown Higher Low dan akan melanjutkan area Lower Low pada harga Rp21.000.000 – Rp23.000.000, sebagai pembelian kuat pada harga tersebut.

Noted :
ETH/Week kemungkinan akan terjadinya koreksi membentuk higher low pada harga Rp24.500.00 – Rp26.000.000 sebagai pembelian kuat pada harga tersebut

 

Wajib menggunakan cicil Dollar Cost Averaging (DCA) agar tujuan investasi Kamu aman.

*Segala bentuk transaksi aset kripto memiliki risiko dan berpeluang untuk mengalami kerugian. Tetap berinvestasi sesuai riset mandiri sehingga bisa meminimalisir tingkat kehilangan aset kripto yang ditransaksikan (Do Your Own Research/ DYOR).

Informasi yang terkandung dalam publikasi ini diberikan secara umum tanpa kewajiban dan hanya untuk tujuan informasi saja. Publikasi ini tidak dimaksudkan untuk, dan tidak boleh dianggap sebagai, suatu penawaran, rekomendasi, ajakan atau nasihat untuk membeli atau menjual produk investasi apa pun dan tidak boleh dikirimkan, diungkapkan, disalin, atau diandalkan oleh siapa pun untuk tujuan apa pun.

Mau diskusi bareng bahas outlook di atas? Yuk join Telegram Group INDODAX di sini!