Home / Market Outlook 20 November 2023

BTC Time Frame 4 Jam (Senin, 20 November 2023)

Berikut highlight fundamental news yang menjadi indikator pergerakan harga kripto saat ini :

  • CEO Tether, Paolo Ardoni berkomitmen untuk menjadi bagian dari ekosistem penambangan Bitcoin dengan menginvestasikan $500 juta.
    Selama enam bulan ke depan, perusahaan berencana untuk berinvestasi dalam pembangunan fasilitas penambangannya sendiri serta mengambil saham di perusahaan-perusahaan yang sudah ada.
  • Produsen otomotif asal Italia, Ferrari menambahkan dukungan pembayaran kripto dengan mengintegrasikan BitPay (perusahaan pembayaran kripto).
    Menurut CEO CoinFlip Ben Weiss, langkah Ferrari untuk menerima pembayaran Bitcoin penting bagi pasar. “Reputasi penting mereka dapat meningkatkan adopsi, nilai mata uang kripto, dan kepercayaan konsumen.
  • Salah satu bank terbesar di Jerman, Commerzbank, diberikan Lisensi penyimpanan mata uang kripto. Lisensi ini akan memungkinkan Bank untuk membangun berbagai layanan aset digital, khusus pada aset kripto. Commerzbank memiliki 26.000 klien corporate dan hampir 11 juta pelanggan swasta maupun usaha kecil di Jerman.

Highlight Teknikal:

Beranjak di pekan ketiga bulan November 2023, terlihat Bitcoin pada waktu mingguan masih terbentuk candle Doji pada garis Resistance Lower High, kemungkinan akan sideways stabil pada harga saat ini. Kamu bisa melakukan pembelian apabila terkoreksi menuju area support selanjutnya pada harga Rp556.026.000, ketika sudah mengalami koreksi area support dengan catatan sudah terbentuk candlestick reversal atau pembalikan harga.

Saat harga berada di garis pembelian, Kamu bisa melakukan pembelian dengan konfirmasi candlestick reversal seperti Bullish Engulfing atau Marubozu Bullish  (bodi dari candlestick lebih tinggi dari bodi sebelumnya), Kamu dapat mencari candlestick ini sebelum pergantian candle 30 menit sebelumnya pada time frame 4 jam. Jika belum muncul konfirmasi pada garis support, Kamu bisa menunggu candlestick yang terkonfirmasi.

Jika sudah masuk posisi di garis support, Kamu bisa take profit di harga Rp584.426.000 merupakan area resistance sebagai penjualannya.

ETH Time Frame 4 Jam (Senin, 20 November 2023)

Highlight Fundamental:

  • Lembaga pensiun publik di Korea Selatan (NPS), sebagai salah satu dana pensiun terbesar di dunia, membeli lebih dari 280,000 saham bursa mata uang kripto global Coinbase di kuartal III tahun 2023, sebuah investasi yang telah memperoleh nilai sebesar 39%. sejak pembelian.
  • Fidelity, menjadi perusahaan keuangan raksasa berikutnya yang mendaftarkan ETF BTC dan ETH. Jika disetujui, hal ini dapat mendatangkan investasi baru ke dalam aset digital dan memudahkan investor untuk berinvestasi di kripto. Terutama dengan kekuatan pemasaran dari perusahaan terkenal seperti Fidelity dan BlackRock.
  • CEO BitGo, Mike Belshe, mengatakan “sangat mungkin” Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC) akan menolak serangkaian aplikasi dana yang diperdagangkan di bursa (ETF) Bitcoin spot meskipun optimisme secara luas di industri. Beberapa analis ETF telah mengatakan bahwa kemungkinan persetujuan ETF pada bulan Januari adalah sekitar 90%.

SEC telah menolak banyak aplikasi selama bertahun-tahun, dengan alasan kekhawatiran atas potensi manipulasi pasar dan kurangnya perlindungan bagi konsumen.

Highlight Teknikal:

Memasuki pekan ketiga bulan November 2023, terlihat Ethereum pada waktu mingguan namun masih terbentuk Inside bar pada garis resistance, kemungkinan akan sideways stabil pada harga saat ini, Kamu bisa melakukan pembelian apabila terkoreksi menuju area support selanjutnya pada harga Rp29.717.000, ketika sudah mengalami koreksi area support dengan catatan sudah terbentuk candlestick reversal atau pembalikan harga.

Saat harga berada di garis pembelian, Kamu bisa melakukan pembelian dengan konfirmasi candlestick reversal seperti Bullish Engulfing atau Marubozu Bullish  (bodi dari candlestick lebih tinggi dari bodi sebelumnya), Kamu dapat mencari candlestick ini sebelum pergantian candle 30 menit sebelumnya pada time frame 4 jam. Jika belum muncul konfirmasi pada garis support, Kamu bisa menunggu candlestick yang terkonfirmasi.

Jika sudah masuk posisi di garis support, Kamu bisa take profit di harga Rp31.718.000 merupakan area resistance sebagai penjualannya.

*Segala bentuk transaksi aset kripto memiliki risiko dan berpeluang untuk mengalami kerugian. Tetap berinvestasi sesuai riset mandiri sehingga bisa meminimalisir tingkat kehilangan aset kripto yang ditransaksikan (Do Your Own Research/ DYOR).

Informasi yang terkandung dalam publikasi ini diberikan secara umum tanpa kewajiban dan hanya untuk tujuan informasi saja. Publikasi ini tidak dimaksudkan untuk, dan tidak boleh dianggap sebagai, suatu penawaran, rekomendasi, ajakan atau nasihat untuk membeli atau menjual produk investasi apa pun dan tidak boleh dikirimkan, diungkapkan, disalin, atau diandalkan oleh siapa pun untuk tujuan apa pun.

Mau diskusi bareng bahas outlook di atas? Yuk join Telegram Group INDODAX di sini!