Home / Market Outlook 13 November 2023

BTC Time Frame 4 Jam (Senin, 13 November 2023)

Berikut highlight fundamental news yang menjadi indikator pergerakan harga kripto saat ini :

  • Salah satu pendiri MicroStrategy, Michael Saylor menekankan bahwa permintaan Bitcoin akan meningkat secara signifikan setelah Halving dan dapat tumbuh sebanyak 10X lipat pada akhir tahun 2024.
  • Di tahun 2024-2028, Saylor memperkirakan bahwa Bitcoin akan terus berada dalam tahap pertumbuhan tinggi seiring dengan penyebaran adopsi di industri teknologi besar dan bank-bank besar di seluruh dunia, dengan kedua sektor tersebut mengintegrasikan Bitcoin ke dalam produk dan layanan mereka.
  • Lebih dari 81.000 alamat dompet sekarang menyimpan Bitcoin senilai $1 juta atau lebih, atau meningkat lebih dari tiga kali lipat pada tahun ini. Data dari situs  BitInfoCharts menunjukkan jumlah alamat dengan BTC lebih dari $1 juta meningkat dari 23,795 pada 1 Januari 2023 menjadi 81,925 saat ini, meningkat 237% dalam 11 bulan terakhir.
  • Bitcoin mengisyaratkan harga tertinggi sepanjang masa berikutnya, setidaknya $110K. Jika sejarah terulang kembali, Bitcoin akan dengan mudah dapat memberikan harga enam digit pada siklus berikutnya, menurut indikator on-chain. Pencipta Look Into Bitcoin, Philip Swift, menggambarkan nilainya sebagai metode “sederhana” untuk memperkirakan puncak harga BTC jangka panjang.

Highlight Teknikal:

Beranjak di pekan kedua bulan November 2023, terlihat Bitcoin pada Timeframe mingguan berhasil close candle bullish, kemungkinan akan menuju Lower High Strong atau Resistance pada harga Rp610.000.000, Kamu bisa melakukan pembelian apabila terkoreksi menuju area support selanjutnya pada harga Rp572.585.000, ketika sudah mengalami koreksi area support dengan catatan sudah terbentuk candlestick reversal atau pembalikan harga.

Saat harga berada di garis pembelian, Kamu bisa melakukan pembelian dengan konfirmasi candlestick reversal seperti Bullish Engulfing atau Marubozu Bullish  (bodi dari candlestick lebih tinggi dari bodi sebelumnya), Kamu dapat mencari candlestick ini sebelum pergantian candle 30 menit sebelumnya pada time frame 4 jam. Jika belum muncul konfirmasi pada garis support, Kamu bisa menunggu candlestick yang terkonfirmasi.

Jika sudah masuk posisi di garis support, Kamu bisa take profit di harga Rp605.992.000 merupakan area resistance sebagai penjualannya.

ETH Time Frame 4 Jam (Senin, 6 November 2023)

Highlight Fundamental:

  • BlackRock mendaftarkan “iShares Ethereum Trust” di negara bagian Amerika, Delaware, petunjuk pertama bahwa pengajuan spot Ether ETF sudah dekat. Sebelumnya peusahaan seperti ARK 21Shares, VanEck, Invesco, Galaxy Digital, dan Grayscale juga mengajukan permohonan untuk ETF spot ETH. Reli pun terjadi di tengah rumor, ETH mencapai All Time High salami 6 bulan terakhir. Jika tren naik berlanjut, Ethereum dapat menargetkan harga tertinggi baru di atas $2,100. Namun kondisi overbought meningkatkan peluang koreksi.
  • Rain Lõhmus, yang merupakan pendiri LHV Bank yang berbasis di Estonia terungkap sebagai pemilik 250,000 Ether. Sayangnya dia kehilangan private key nya  sehingga tidak data mengakses wallet nya. Siapa saja yang dapat membantu memulihkannya, Rain bersedia untuk membaginya.
  • Grup Bank Swiss, UBS sekarang dapat memperdagangkan beberapa ETF Kripto di Hong Kong. Menariknya, berita ini muncul sehari setelah HSBC, salah satu bank terbesar di dunia, mengatakan pihaknya berencana untuk memulai layanan penyimpanan aset digital untuk klien institusional.
  • Hong Kong telah bergerak untuk mengizinkan investor ritel membeli spot crypto Exchange Traded Funds (ETFs) dan transaksi utama tokenisasi. Langkah ini tampaknya merupakan langkah lain dalam percepatan ambisi Hong Kong untuk menjadi pusat aset virtual.

Highlight Teknikal:

Tiba di pekan  kedua bulan November 2023, terlihat Ethereum pada Timeframe mingguan berhasil close candle bullish tetapi masih dalam area resitance belum breakout, Jika breakout minggu ini kemungkinan akan menuju harga Rp36.000.000, Kamu bisa melakukan pembelian apabila terkoreksi menuju area support selanjutnya pada harga Rp31.504.000, ketika sudah mengalami koreksi area support dengan catatan sudah terbentuk candlestick reversal atau pembalikan harga.

Saat harga berada di garis pembelian, Kamu bisa melakukan pembelian dengan konfirmasi candlestick reversal seperti Bullish Engulfing atau Marubozu Bullish  (bodi dari candlestick lebih tinggi dari bodi sebelumnya), Kamu dapat mencari candlestick ini sebelum pergantian candle 30 menit sebelumnya pada time frame 4 jam. Jika belum muncul konfirmasi pada garis support, Kamu bisa menunggu candlestick yang terkonfirmasi.

Jika sudah masuk posisi di garis support, Kamu bisa take profit di harga Rp33.471.000 merupakan area resistance sebagai penjualannya.

*Segala bentuk transaksi aset kripto memiliki risiko dan berpeluang untuk mengalami kerugian. Tetap berinvestasi sesuai riset mandiri sehingga bisa meminimalisir tingkat kehilangan aset kripto yang ditransaksikan (Do Your Own Research/ DYOR).

Informasi yang terkandung dalam publikasi ini diberikan secara umum tanpa kewajiban dan hanya untuk tujuan informasi saja. Publikasi ini tidak dimaksudkan untuk, dan tidak boleh dianggap sebagai, suatu penawaran, rekomendasi, ajakan atau nasihat untuk membeli atau menjual produk investasi apa pun dan tidak boleh dikirimkan, diungkapkan, disalin, atau diandalkan oleh siapa pun untuk tujuan apa pun.

Mau diskusi bareng bahas outlook di atas? Yuk join Telegram Group INDODAX di sini!