Home / Indodax Information  / Dua Fitur Baru Telah Tersedia di Situs Indodax.com!

Dua Fitur Baru Telah Tersedia di Situs Indodax.com!

Halo, Bitcoiners!

Mulai hari ini, Indodax.com secara resmi meluncurkan dua fitur baru demi meningkatkan kemudahan dan kenyamanan para member Indodax Nasional Indonesia!

0% Trading Fee for Bitcoin Market Maker!

Situs Indodax.com kini dilengkapi dengan fitur “Limit/Market Instan”, dimana para member VIP dapat memilih metode transaksi yang diinginkan pada saat jual beli Bitcoin. Jika Anda memilih opsi “Limit”, Anda dapat menjadi market maker dan mendapatkan keuntungan 0% biaya transaksi! Biaya maker (0%) dibayar ketika order yang dilakukan masuk ke dalam order book. Caranya yaitu dengan melakukan pembelian dengan harga di bawah harga market jual terendah, atau penjualan dengan harga diatas harga market beli tertinggi.

Sebagai contoh, harga per BTC di saat Anda ingin membeli Bitcoin adalah 4 juta Rupiah. Karena Anda ingin membeli BTC di harga yang lebih murah, Anda mengurangi angka di kolom ‘Harga per BTC’ menjadi 3,5 juta. Secara otomatis, order beli Anda akan masuk ke order book sampai ada penjual Bitcoin yang rela menjual BTC-nya di harga yang Anda mau. Ketika hal itu terjadi, Anda akan mendapatkan BTC di harga 3,5 juta tanpa dikenakan biaya transaksi sedikitpun karena Anda telah menjadi market maker!

Biaya taker (0,3%) dibayar ketika order yang dilakukan tidak masuk ke dalam order book. Ketika Anda membeli/menjual Bitcoin di harga yang sudah tertera di order book, Anda tidak menjadi market maker sehingga dikenakan biaya transaksi. Biaya akan dikembalikan apabila order dibatalkan.

Instant Transaction – No more pending orders for every Bitcoin transaction you make

instan

Jika Anda memilih fitur “Market Instan”, Anda akan melakukan proses jual-beli Bitcoin kilat dengan harga terbaik yang ada di Order Book. Sebelum ada fitur ini, ketika Anda ingin membeli Bitcoin sebanyak 10 juta Rupiah di harga 3,5 juta, ada kemungkinan Order Anda akan mendapat status ‘pending’ karena harga yang tersedia di Order Book berbeda dengan harga per BTC yang berhasil Anda jual/beli sebelumnya. Namun di dalam Market Instan, Anda hanya perlu memasukkan jumlah uang yang ingin Anda belikan Bitcoin (katakanlah, 10 juta Rupiah) dan secara otomatis mendapat BTC seharga 10 juta Rupiah meskipun harga yang ada di Order Book beragam. Berhubung Anda menggunakan harga yang tertera di Order Book, Anda akan dikenakan biaya transaksi sebesar 0,3% setiap Anda menjual atau membeli Bitcoin dengan Rupiah.

Pada intinya, yang membedakan antara opsi “Limit” dan “Market Instan” adalah keberadaan status pending dan jumlah biaya transaksi. Jika Anda menggunakan opsi “Limit”, order Anda akan masuk ke Order Book dan status menjadi pending/tertunda, namun Anda dapat menikmati biaya transaksi 0%. Sebaliknya, jika Anda menggunakan opsi “Market Instan”, Anda dikenai biaya transaksi 0,3% namun order akan langsung dieksekusi—so no more pending orders!

Nikmati layanan baru dari Indodax.com mulai hari ini! Jika ada pertanyaan, silahkan kirim e-mail ke [email protected]. Kami selalu siap membantu Anda!

POST TAGS:
Review overview